Breaking News
Loading...
Promo QnC Jelly Gamat

PROMO QNC JELLY GAMAT

NO TIPU-TIPU ! ! ! Anda bisa membeli produk qnc jelly gamat dengan PROMO TRANSFER PEMBAYARAN JIKA BARANG SUDAH DI TERIMA hanya disini ...

READ MORE

PROMO QNC JELLY GAMAT


TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH BARANG SAMPAI
Khusus Pesanan Hari ini :

Hubungi : 0813 8000 9394

Sunday, December 14, 2014

Benjolan dekat vagina

11:36 PM
Pada wanita sering ditemukan suatu benjolan di area vulva. Jangan panik dulu, karena ada beberapa penyebab benjolan pada alat kelamin wanita tersebut dan sebagian besar tidak menular, tidak mengancam kehidupan, dan bukan PMS (Penyakit Menular Seksual).

Inilah yang perlu anda ketahui:

  1. Kista dapat terjadi dimana saja pada tubuh. Pada vulva (area dekat vagina), sering muncul dari kelenjar kulit yang tersumbat. Terlihat seperti benjolan dibawah kulit. Jika cukup besar atau tidak nyaman, dapat diinsisi atau drainase oleh dokter. Jangan menekan kista karena dapat menyebabkan penerapan bakteri dan menyebabkan infeksi. Beberapa kista genital yang umum pada wanita antara lain:
    1. Kista Duktus Skene. Kista tersebut muncul di kedua sisi uretra (tempat anda buang air kecil). Anda dapat mengobatinya sendiri dengan mengompresnya menggunakan air hangat, atau jika besar, mintalah penanganan dokter.
    2. Kista Bartholin. Kista jenis ini muncul pada kedua sisi bagian bawah labia mayora, bagian luar vagina. Bisa berkembang menjadi sangat besar, sebesar buah kenari dan biasanya pertumbuhan ukurannya cepat serta disertai rasa nyeri. Pengobatan meliputi mandi sitz hangat dan insisi serta drainase jika diperlukan.
  2. Folikel rambut tersumbat atau folikulitis adalah benjolan yang paling umum ditemukan pada pria dan wanita. Benjolan terasa perih dan gatal, yang berarti telah terinfeksi dan memerlukan antibiotik serta insisi dan drainase untuk mengobatinya.
  3. Kelenjar keringat yang tersumbat dapat terjadi dimana saja, termasuk alat kelamin. Kelenjar keringat ini dapat terinfeksi. Hidradenitis suppurativa adalah suatu kondisi yang menyebabkan nyeri pada kelenjar keringat yang tersumbat di manapun pada tubuh yang terinfeksi dan meninggalkan bekas luka. Biasanya antibiotik dan obat lain diperlukan untuk pengobatan. Fox Fordyce adalah suatu kondisi yang menyebabkan kelenjar keringat tersumbat tidak disertai nyeri. Pengobatan meliputi krim steroid dan modalitas yang lebih terspesialisasi.
  4. Herpes genital merupakan penyakit menular seksual. Biasanya menyebabkan gatal, rasa terbakar dan luka menyakitkan yang seringkali diawali pada tempat yang sakit menyerupai gigitan, tetapi berlangsung selama beberapa hari sampai lepuhan atau area yang lecet membuka borok. Pengobatan meliputi obat antivirus dan obat-obatan nyeri.
  5. Infeksi subtipe 6 atau 11 dari Human Papilloma Virus (HPV) bisa menyebabkan kutil kelamin dan merupakan penyakit menular seksual. Benjolan ini memiliki bentuk seperti kembang kol, permukaannya kasar, dan dapat menyebar. Pengobatan meliputi penerapan obat untuk membekukan lesi atau meningkatkan sistem imun untuk melawan virus.
  6. Moluskum kontagiosum. Infeksi virus ini menyebabkan benjolan kecil yang berdaging pada vulva dengan pusat lekukan, memiliki warna seperti mutiara dan biasanya hilang tanpa pengobatan.
  7. Pertumbuhan kulit berbentuk tidak teratur dibandingkan dengan kulit normal yang dapat terjadi pada vulva atau area lain pada tubuh.
Dan, masih banyak penyebab lain dari benjolan genital wanita. Sebagian kecil memerlukan sedikit penanganan, kecuali PMS. Oleh karena itu, jika anda menemukan sebuah “benjolan”, pastikan untuk segera memeriksakannya ke dokter.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer