Breaking News
Loading...
Promo QnC Jelly Gamat

PROMO QNC JELLY GAMAT

NO TIPU-TIPU ! ! ! Anda bisa membeli produk qnc jelly gamat dengan PROMO TRANSFER PEMBAYARAN JIKA BARANG SUDAH DI TERIMA hanya disini ...

READ MORE

PROMO QNC JELLY GAMAT


TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH BARANG SAMPAI
Khusus Pesanan Hari ini :

Hubungi : 0813 8000 9394

Monday, January 9, 2017

Tips Merawat Anak Setelah Khitan



Tips merawat anak pasca khitan ini di tujukan kepada para orang tua agar supaya anak dapat sembuh dengan sempurna dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada anak pasca sunat.

Inilah Tips Merawat Anak Setelah Khitan :

  • Pada masa kritis selama 1-3 hari anak harus tidur terus-menerus (bedrest). Selama 3 (tiga) hari pasca khitan aktivitas anak harus dibatasi, tidak boleh banyak aktivitas, apalagi bermain dan jalan-jalan sangat dilarang untuk dilakukan. Hal ini karena untuk menghindari terjadinya perdarahan luka khitan. Disarankan untuk selalu di tempat tidur terus menerus (bedrest) kecuali aktivitas dasar yang dilakukan seperti kencing masih diperbolehkan untuk jalan ke kamar mandi. Tentunya dengan dibimbing oleh orang tua.
  • Saat makan diperbolehkan untuk duduk bersandar agar tidak tersedak. Tidak disarankan untuk mandi, tubuh cukup dilap memakai handuk yang dibasahi air hangat. 
  • Minum obat yang telah diberikan oleh dokter. Obat harus diminum setelah makan (apabila perut kosong belum makan anak dapat muntah) dan minum obat harus teratur sesuai aturan minum obat. Jangan sampai lupa minum obat agar luka khitan tidak nyeri, mencegah infeksi dan agar hasil sunat cepat sembuh.
  • Jaga kebersihan luka. 1-2 hari setelah khitan biasanya luka bekas khitan akan basah. Hal ini normal terjadi karena respon tubuh mengeluarkan cairan dari luka yang baru sebagai proses dalam penyembuhan luka. Keringkan area disekitar luka khitan yang basah dengan kain kasa atau tissue. 
  • Luka bekas khitan tidak boleh terkena air sampai luka kering. Air dapat membawa kuman penyakit yang mengakibatkan infeksi.
  • Dari hasil telaah literatur kedokteran tidak ada pantangan makan yang amis-amis seperti telur, ikan laut, ikan air tawar dan daging ayam sehingga dianggap sebagai mitos. Akan tetapi, apabila orang tua mempunyai kepercayaan pantang makanan tersebut, sebaiknya diterapkan. Karena kepercayaan sangat mempengaruhi respon tubuh. Sumber protein yang diperlukan untuk penyembuhan luka dapat diganti dari protein nabati seperti tahu, tempe, dll.

Referensi : 

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer